Persepsi Gen Z Terhadap Fintech

Authors

  • Stania Chlorita Institut Teknologi Telkom Purwokerto
  • M.Dzakki Irfan Institut Teknologi Telkom Purwokerto
  • Farah Yusrina Institut Teknologi Telkom Purwokerto
  • Ramafaiz Wijanarko Institut Teknologi Telkom Purwokerto
  • Chusnul Maulidina Hidayat Institut Teknologi Telkom Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.36858/digbi.v2i1.19

Keywords:

Fintech, Efektivitas, Efisiensi, Generasi Z

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam terkait peran FinTech dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi berbelanja Generasi Z di Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Fokus utama penelitian adalah pada inovasi FinTech yang mencakup aplikasi pembayaran digital dan platform e-commerce dalam mempengaruhi perilaku belanja Generasi Z. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif melalui metode deskriptif dengan mengambil sampel mahasiswa yang mewakili setiap fakultas di Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Hasil penelitian menunjukkan bahwa FinTech memberikan kontribusi positif dalam memfasilitasi pembayaran digital, memungkinkan mahasiswa Generasi Z untuk berbelanja tanpa menggunakan uang tunai, mengurangi waktu transaksi, dan meningkatkan keamanan. Kemudahan akses melalui aplikasi mobile juga menjadi salah satu aspek kunci yang mendukung gaya efektif  dan efisien mahasiswa Generasi Z

Downloads

Published

2024-05-31

How to Cite

Chlorita, S., Irfan, M., Yusrina, F., Wijanarko, R., & Hidayat, C. M. (2024). Persepsi Gen Z Terhadap Fintech. Journal of Digital Business Innovation, 2(1), 40–48. https://doi.org/10.36858/digbi.v2i1.19

Issue

Section

Articles

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.